PENTANA PELINDUNG TANAMAN ALAMI

Posted by NASA SURABAYA Rabu, 27 September 2017 0 komentar
  • Pentana merupakan salah satu alternatif pengendalian hama yang efektif, efisien dan ramah lingkungan. Dibuat dari sari pati beberapa tumbuhan khusus dengan proses alami.

  • keunggulan Pentana
  1. Merupakan pengendali hama organik
  2. Mengendalikan hama sasaran secara cepat
  3. Mudah diaplikasikan di lapangan
  4. Tidak membunuh musuh alami
  5. Tidak mencemari lingkungan
  6. Mudah terurai (biodegradable)

  •  Cara pakai :
Campurkan 15-45 cc PENTANA + 5-10 cc AERO + sedikit air dalam wadah, aduk rata lalu tuangkan ke tangki semprot dan tambah air hingga penuh.

  • PETUNJUK KEAMANAN : 
Simpan di tempat aman dan jauh dari anak anak.


HAMA SASARAN UTAMA 
  • Hama : Thrips sp. ; Dosis : 1 -3 cc/lt 
                   Aphis sp.  ; Dosis : 1 -3 cc/lt
  • Komoditi : cabai, terong, kacang panjang, tanaman hias, jagung, tomat, jeruk, semangka, melon, dll.


HAMA SASARAN LAINNYA 
  • Kutu-kutuan (kutu kebul, kutu putih, dll.) 
  • Dosis : 1 - 3 cc/lt
  • Komoditi : cabai, tomat, kacang - kacangan, melon, semangka, teh, jeruk, mangga, dll.
      



informasi pemesanan HP / WA : 081234564177 



Baca Selengkapnya ....

PUPUK ORGANIK CAIR NASA (POC NASA)

Posted by NASA SURABAYA 0 komentar
ijin Dep. Perdagangan RI : 
SIUPL No. 47/PDN-2/SIUPPL/PP/8/2007

ijin Dep. Pertanian RI :
No. : L 651/ORGANIK/DEPTAN-PPI/VIII/2010

Sucofindo :
No. : 01608/CDBHAD


Formula khusus terutama untuk tanaman juga peternakan dan perikanan yang dibuat dari  murni bahan bahan organik dengan fungsi multiguna yaitu :
  1. Meningkatkan kuantitas dan kualitas produk tanaman serta kelestarian lingkungan / tanah (aspek k-3 : kuantitas, kualitas, kelestarian).
  2. Menjadikan tanah yang keras berangsur-angsur menjadi gembur.
  3. Melarutkan sisa - sisa pupuk kimia dalam tanah, sehingga dapat dimanfaatkan tanaman.
  4. Memberikan semua jenis unsur makro & unsur mikro lengkap bagi tanaman.
  5. Dapat mengurangi penggunaan urea, TSP & KCI kurang lebih 12,5% - 25%.
  6. Setiap 1 liter POC NASA memiliki fungsi unsur hara mikro setara dengan 1 ton pupuk kandang.
  7. Memacu pertumbuhan tanaman, merangsang pembungaan dan pembuahan serta mengurangi kerontokan bunga dan buah.
  8. Membantu perkembangan mikroorganisme tanah yang bermanfaat bagi tanaman.
  9. Membantu mengurangi tingkat seerangan hama dan penyakit tanaman.
  10. Meningkatkan bobot unggas (ayam, bebek, dll), ternak besar (sapi, kambing, dll) dan ikan serta udang.
  11. Meningkatkan nafsu makan unggas, terbak dan ikan/udang.
  12. Membantu pembentukan pakan alami ikan dan udang (plankton).





informasi pemesanan HP / WA : 081234564177 




Baca Selengkapnya ....

HORMONIK HORMON ORGANIK

Posted by NASA SURABAYA 0 komentar

  • Ada tiga hormon yang mutlak dibutuhkan oleh tanaman dalam proses pertumbuhannya, yaitu : Auksin, Giberelin dan Sitokinin. Apabila tanaman kekurangan salah satu hormon tersebut maka pertumbuhannya akan terganggu. Tanaman bisa menjadi kerdil (pertumbuhan lambat), pertumbuhan akar kurang sempurna, umbi sedikit dan kecil, bunga dan buah mudah rontok. Tentunya hal ini sangat mempengaruhi produksi tanaman itu sendiri. Untuk itu keberadaan hormon sangatlah penting. Sekarang telah banyak di pasaran hormon yang umumnya bersifat anorganik/kimia. Walau dirasakan manfaatnya tapi karena sifatnya yang sintetik/kimia tentu cenderung sukar terurai oleh alam, sehingga dalam pemakaian jangka panjang akan menimbulkan dampak negatif bagi tanaman maupun lingkungannya. Untuk menjawab tantangan itu maka PT Natural Nusantara mengeluarkan produk Hormon yang bersifat dan berbahan organik, dengan nama HORMONIK. Hormon yang terkandung dalam HORMONIK adalah :

  1. AUKSIN -> Hormon ini dalam tumbuhan sebagai indol 3-asetat (IAA) yang dihasilkan oleh jaringan muda yang sedang tumbuh. Fungsi hormon ini untuk perbesaran dan diferensiasi sel, peningkatan respirasi tanaman, merangsang sintesis RNA, protein dan enzim. Auksin sangat berperan pada pembentukan jaringan pada fase pertumbuhan vegetatif.
  2. GIBERELIN -> Hormon ini mendorong pertumbuhan / pemanjangan tubuh tanaman (akar dan batang), merangsang pembungaan, menormalkan pertumbuhan tanaman yang kerdil. Hormon ini bekerja secara saling membantu dengan hormon lain (sinergis) seperti hormon auksin. Dapat juga memacu pertumbuhan tanaman yang terhambat karena penyakit.
  3. SITOKININ -> Fungsi hormon ini untuk pembesaran dan diferensiasi sel, menghalangi ketuaan, mengarahkan aliran asam amino dan zat makanan ke seluruh tubuh ke bagian tanaman dengan konsentrasi sitokinin tinggi.

  • Secara umum manfaat hormonik bagi tanaman untuk mempercepat pertumbuhan tanaman, akar, memperbanyak dan memperbesar umbi, mengurangi kerontokan bunga dan buah serta memperbanyak dan memperbesar buah.
  • Dibanding hormon kimia, HORMONIK mempunyai kisaran dosis lebih besar sehingga jika kelebihan tidak membahayakan tanaman, mudah terurai oleh alam dan aman bagi manusia dan lingkungan.

  • Cara pemakaian :
  1. Dikocok terlebih dahulu.
  2. Larutkan hormonik dengan air, dosis 1-2 cc/lt air (2-3 ttp/tangki), lalu semprotkan ke daun tanaman secara merata.
  3. Pemakaian dilakukan paling tidak pada pertengahan usia tanaman (untuk tanaman sekali panen, misalnya padi, palawija, dll) hingga menjelang berbunga (dari awal tanam akan lebih baik).
  4. Untuk tanaman tahunan lakukan penyemprotan intensif 3 bulan menjelang musim berbunga.
  5. Untuk tanaman semusim yang dipanen lebih dari sekali (misalnya cabe, tomat, kacang panjang, dll) setiap selesai pemetikan dapat disemprot ulang untuk meragsang pemunculan bunga baru, memperpanjang masa panen dan meningkatkan kualitas.


  • CATATAN : Hormonik akan lebih efektif jika pemakaiannya dicampur dengan POC NASA dengan dosis kurang lebih 1 tutup botol hormonik, kurang lebih 4 tutup NASA per tangki.




informasi pemesanan HP / WA : 081234564177 

Baca Selengkapnya ....

AERO SOLUSI NYEMPROT TANAMAN SAAT MUSIM HUJAN

Posted by NASA SURABAYA 0 komentar
  • AERO-810 merupakan perekat-perata-pembasah terutama bagi pestisida  (fungisida-insektisida-herbisida) juga untuk pupuk cair dengan fungsi antara lain :

  1. Meningkatkan efektifitas / daya kerja penyemprotan pestisida, pupuk dan hormon dengan melekatkan dan meratakan butiran semprot pada daun sehingga tidak mudah menetes/hilang dan tercuci oleh hujan.
  2. Menghemat pestisida, pupuk, hormon karena lebih banyak dan lama melekat/diserap di daun.
  3. Meningkatkan daya kerja pestisida untuk hama berperisai dan yag kulitnya mengandung lapisan lilin.
  4. Membantu membersihkan alat semprot dan tidak mengakibatkan penyumbatan nosel.
  • AERO-810 tidak banyak membentuk buih/busa, bersifat biodegradable, terurai secara alami sehingga aman bagi lingkungan.
  • Bahan Aktif : Polioksi Etilen Alkil Fenolic Ether 8I0g/l
  • Mekanisme kerja : AERO-810 adalah bahan pencampur pestisida (insectisida, fungisida, herbisida) atau pupuk cair agar tegangan permukaan air menjadi rendah sehingga pestisida / pupuk cair menyebar lebih rata, menempel lebih kuat dan meresap lebih cepat di daun.
  • Petunjuk Keamanan : Hindarkan dari makanan, air minum dan jangkauan anak anak.



informasi pemesanan HP / WA : 081234564177 

Baca Selengkapnya ....

MORESKIN NASA

Posted by NASA SURABAYA 0 komentar

  • Day Cream Moreskin memberikan nutrisi dan kelembapan hingga 12 jam. Mengandung vitamin C dan E, UV A filter, UV B filter, dan anti oksidan untuk memberikan perlindungan agar kulit wajah anda tetap sehat. Cream ini mudah meresap dan menghaluskan tampilan garis halus, menyamarkan kerutan pada wajah, serta membuat kulit tampak cerah dan terasa kencang.
  • Night Cream Moreskin bekerja secara aktif memberikan nutrisi intensif ketika anda tidur. Jadi ketika bangun dipagi hari anda akan merasakan kulit yang lebih tampak putih, kencang, serta kenyal. Diperkaya vitamin C, E dan B3 serta protein asam amino, ekstrak daun bearberry dan ekstrak biji anggur.
Aturan pakai : 
Oleskan Day Cream / Night Cream Moreskin pada wajah dan usapkan secara lembut dengan gerakan ke atas dan keluar.Selesaian dengan menepuk lembut seluruh wajah dengan ujung jari.
  • Transparan Whitening Soap Moreskin sabun pembersih yang menyegarkan ini berguna untuk mengangkat kotoran dengan lembut, sekaligus menjaga kelembapannya, sehingga kulit tampak lebih segar dan sehat.
Aturan Pakai : 
Basuh kulit wajah dengan air,usapkan sabun pembersih wajah moreskin pada wajah & leher, lalu pijat dengan gerakan memutar keluar. Bilas dengan air bersih.
  • Cleansing Moreskin tidak hanya mengangkat sisa kotoran, tapi sekaligus bekerja sebagai pembersih yang mencerahkan, menghaluskan dan melembutkan kulit wajah. Sehingga kulit wajah siap menerima nutrisi dari serum & cream pagi atau cream malam.
Aturan Pakai :
Basuh kulit wajah dengan air, usapkan sabun pembersih wajah moreskin pada wajah & leher, lalu pijat dengan gerakan memutar keluar. Bilas dengan air bersih.
  • Whitening Serum Moreskin formulanya sangat ringan dan mudah meresap untuk mencerahkan, mengencangkan, dan memberikan kelembapan optimal pada kulit wajah. Sekitar 70% pengguna merasakan kulit terasa lebih cerah, kencang & kenyal.
Aturan Pakai :
Lembabkan selembar kapas dengan cleansing moreskin dan usapkan secara lembut.

informasi pemesanan HP / WA : 081234564177 




Baca Selengkapnya ....

MADU KIDS MADU NASA UNTUK ANAK

Posted by NASA SURABAYA 0 komentar

  • ROYAL HONEY SUPER KIDS adalah madu murni yang dihasilkan secara alamiah oleh lebah dari nektar dan diperkaya dengan Royal Jelly, Bee Pollen, EPA & DHA, Propolis, Curcuma. Natural Royal Honey for kids adalah nutrisi lengkap dengan kandungan protein, karbohidrat, vitamin, mineral, asam organik, anti bakteri, anti alergi, anti inflamatory dan expectorant yang bisa meningkatkan dan menjaga sel tubuh dari serangan bakteri dan bibit penyakit.
  • Dalam tiap botol Royal Honey Super Kids terdapat madu multiflora, royal jelly, propolis, curcuma, centellae herba, olive oil, EPA-DHA dalam campuran yang tepat sehingga membuat Royal Honey Super Kids merupakan makanan kesehatan yang sempurna untuk anak-anak.

informasi pemesanan HP / WA : 081234564177 

Baca Selengkapnya ....

HERBATHUS NASA

Posted by NASA SURABAYA 0 komentar

  • HERBATHUS diformulasikan dari beberapa bahan alami pilihan yang masing masing mempunyai khasiat nyata dan bekerja sinergis saling mendukung, sehingga menghasilkan produk herbal dengan khasiat yang optimal untuk membantu pengobatan asam urat, pegel linu dan nyeri sendi.
  • HERBATHUS adalah produk herbal alami berijin dari Badan POM RI dengan nomor ijin edar POM TR 093 399 531.


  • Manfaat utama HERBATHUS membantu : 

  1. Menurunkan kadar asam urat yang berlebih.
  2. Mengatasi bengkak dan nyeri karena asam urat.


  • Manfaat tambahan HERBATHUS membantu :
  1. Mengatasi gangguan saluran kencing karena batu ginjal
  2. Meningkatkan kekebalan tubuh / imunitas
  3. Memperlambat kepikunan
  4. Sebagai anti-kanker dan tumor yang efektif
  5. Sebagai anti-inflamasi (anti-peradangan)
  6. Menurunkan gejala stress dan depresi



  • Komposisi HERBATHUS dibuat dari bahan bahan herbal alami pilihan yang diformulasikan untuk membantu penderita asam urat, nyeri sendi, pegel linu dan batu ginjal.
  • ATURAN MINUM : 3 kali 2 kapsul sehari.



informasi pemesanan HP / WA : 081234564177 

Baca Selengkapnya ....

HERBAGYN NASA

Posted by NASA SURABAYA 0 komentar

  • HERBAGYN diformulasikan dari beberapa bahan alami pilihan yang masing masing mempunyai khasiat nyata dan bekerja sinergis saling mendukung, sehingga menghasilkan produk herbal dengan khasiat yang optimal untuk membantu pengobatan dan penurunan kolesterol tubuh.
  • HERBAGYN adalah produk herbal alami berizin resmi dari Badan POM RI dengan nomor izin edar POM TR 113 324 151


  • Manfaat utama HERBAGYN membantu :

  1. Untuk terapi kekentalan darah
  2. menurunkan kolesterol tubuh



  • Manfaat tambahan HERBAGYN membantu
  1. Efek anti-inflamasi / anti peradangan
  2. Nutrisi otak, memperlambat kepikunan
  3. Menurunkan tekanan darah / hipertensi 
  4. Untuk membantu penderita lepra 
  5. Pelancar air seni / batu ginjal
  6. Meningkatkan kekebalan tubuh / immunitas
  7. Pencegahan & pengobatan tumor / kanker



  • Komposisi HERBAGYN dibuat dari bahan bahan herbal alami pilihan yang diformulasian untuk menurunkan dan menormalkan kadar kolesterol tubuh
  • Aturan MINUM : 3 kali 2 kapsul sehari 



PERHATIAN : 
  • Tidak mengkonsumsi bawang putih dalam jumlah besar bagi pasien habis operasi
  • Dianjurkan untuk olahraga teratur dan diet rendah lemak serta kalori 
  • Hati hati bagi penderita alergi bawang putih & tukak lambung


informasi pemesanan HP / WA : 081234564177 

Baca Selengkapnya ....

ESLIM EXTRA PELANGSING

Posted by NASA SURABAYA 0 komentar

  • Penurunan berat badan yang sehat dan ideal berlangsung bertahap (tidak drastis), Extrak Slim membantu mewujudkannya. Extra Slim diramu khusus dari bahan bahan alami berhasiat membantu program penurunan berat badan :
  1. Daun jati belanda memiliki kandungan tanin, musilago, flavonoid, saponin, zat pahit, sterol, dll, yang bermanfaat mengontrol dan membantu menurunkan kadar lemak dan kolesterol dalam darah.
  2. Daun Kemuning memiliki kandungan minyak atsiri, flavonoida, eugenol, citronellol, peniculatin, dll, yang bermanfaat membantu mengatasi lemak yang berlebih (obesitas)
  3. Daun Murbay memiliki sifat diuretik (peluruh kencing) dan peluruh keringat yang bermanfaat untuk membantu mengeluarkan kolesterol tubuh.
  4. Rimpang Bengle memiliki kandungan asam organik, mineral, gom, albuminoid, sineol, pinen, dll, yang bermanfaat membantu membersihkan darah dan mengecilkan perut.
  5. Rimpang Temu Lawak memiliki andungan Fellandrean, Tummerol, Kamfer, Foluymetik karbinol, dll, yang bermanfaat membantu membersihkan saluran pencernaan.
  6. Buah Jeruk Nipis memiliki kandungan minyak terbang limonene dan linalool juga flavonoid seperti poncirin, herperidine, rhoifolin dan naringin yang bermanfaat membantu membersihkan perut dan memperlancar pencernaan.
ANJURAN :
  • Perbanyak minum air putih
  • Hindari makanan berlemak, berminyak, dan kurangi camilan (ngemil)
  • Upayakan makan malam sebelum pukul 19.30
  • Perbanyak konsumsi buah, sayur serta makanan yang mengandung serat seperti beras merah
  • Olahraga ringan (jalan kaki, jogging,sepeda, dll) secara teratur 15-30 menit
ATURAN PAKAI :
3 X 1 sachet / hari (pagi sebelum makan, siang/sore dan malam sebelum tidur).


informasi pemesanan HP / WA : 081234564177 


Baca Selengkapnya ....

JURUS JITU MENGHADAPI HAMA & PENYAKIT PADI DI MUSIM KEMARAU

Posted by NASA SURABAYA Sabtu, 23 September 2017 0 komentar
Oleh: Agus Budi Setiyono (Ts Pertanian HPT)


  • Perubahan irama iklaim yang terjadi semakin sulit diramalkan,kondisi semacam ini secara langsung maupun tidak langsung berdampak pada perilaku organisme yang berkembang di pertanaman padi
  • Ketidaknormalan iklim ini  berakibat pula pada meningkatnya gangguan oleh berbagai organisme  yang berkembang di pertanaman padi
  • Kondisi musim kemarau  dengan curah hujan yang masih tinggi membuat peluang besar terhadap berembangnya organisme pengganggu tumbuhan.
  • Hama wereng ,batang coklat,penggerek batang padi kuning & tikus masih menjadi hama utama, karena serangannya sering menyebabkan tanaman padi menjadi puso.Juga yang harus di waspadai kemungkinan serangan penggerek batang blast dan kresek.
  • kementrian pertanian sejak awal tahun memang suda mengingatkan kemungkinan tingginya intensitas serangan hama akibat kemarau pamjang yang cenderung basah  sebagai dampak El Nino.Pemerintah melalui badan Litbang Kementrian pertanian mengingatkan petani akan adanya potensi ledakan serangan hama atau organisme pengganggu tanaman (OPT) padi."Anomali cuaca bisa menyebabkan gangguan terhadap budidaya padi.Musim kemarau basah yang terjadi hampir sepanjang tahun itu memicu potensi serangan hama atau OPT.
  • Untuk itu diharapkan petani lebih cermat & teliti dalam memantau sawahnya.Pemantauan yang cermat menjadi deteksi dini terhadap munculnya hama di sawah sehingga petani bisa melakukan pengendalian hama dengan baik.
  • Upaya mencegah terjadinya serangan hama akan jauh lebih baik daripada menanggulangi bila sudah terjadi ledakan serangan hama.Petani juga di harapkan memperhatikan aplikasi pemupukan dengan tetap menerangkan pemupukan berimbang yaitu berimbang tidak hanya unsur NPK saja tetapi berimbang secara unsur makro dan unsur mikro ( umak umik).Ingat selalu konsep teknologi PIKAT (Pengelolaan Intensif Kesuburan Alami Terpadu) NASA.Pemupukan yang baik akan membuat tanaman kuat menghadapi resiko serangan hama & penyakit.
  • Langkah langkah yang dapat ditempuh untuk mengurangi serangan hama dan penyakit tanaman padi di musim kemarau meliputi: 1.Penggunaan varietas unggul tahan hama penyakit & tekanan/hambatan lingkungan.2.Penerapan teknik budidaya yag mampu mengendalikan hama penyakit tanaman (HPT) dan penggunaan pupuk organik, 3.Peramalan terhadap serangan hama penyakit, 4. Pengendalian OPT secara biologis, 5.Memacu penggunaan pestisida botani.


  • Perbaikan Teknik Budidaya, Penerapan teknik budidaya meliputi ; 
penataan pola tanam dan sistem tanam, dan pengaturan jarak tanaman dan pemupukan dapat menekan perkembangan HPT. Pengaturan pola tanam dalam setahun (tumpang gilir) dengan tanaman yang berbeda HPT-nya, diharapkan dapat memutus siklus hidup dari HPT. Dengan bertanam secara campuran (mixed cropping) effisiensi lahan dapat ditingkatkan, resiko kegagalan dapat dikurangi, sehingga pendapatan petani dapat ditingkatkan. 

Penggunaan pupuk organik (pupu kandang, pupu hijau dan kompos) sebagai pelengkap dan penyeimbang pupuk buatan, selain mensuplai unsur hara juga berfungsi untuk memperbaiki sifat fisik, kimia dan biologi tanah. Pemberian pupuk organik dapat meningkatkan kapasitas menahan air, sifat penyangga (buffer) tanah dan meningkatkan mikroorganisme dalam tanah yang berguna bagi tanaman.


  • Peramalan terhadap serangan hama dan penyakit
Peramalan terhadap serangan hama penyakit untuk mengetahui dinamika populasi HPT yang dapat digunakan sebagai dasar dalam menentukan cara pengendalian HPT. Pengendalian HPT berpedoman pada ambang kendali dimaksudkan untuk menentukan saat pengendalian HPT secara tepat, memberikan hasil yang maksimal dan menghemat penggunaan pestisida.


  • Pengendalian hama penyakit secara biologi
Secara alami tiap spesies memiliki musuh alami (predator, parasit dan patogen) yang dapat dimanfaatkan untuk pengendalian hama tanaman. Peningkatan penggunaan pestisida hayati dengan bahan aktifnya jasad renik penyebab penyakit hama khusunya serangga akan mengurangi ketergantungan terhadap insektisida kimiawi. Sebagai contoh pestisida hayati dalam produk NASA adalah Natural BVR bahan aktif Beauveria bassiana. Narutal Glio bahan aktif Gliocladium dan Trichoderma, dan Corrin berbahan aktif Phaenibacillus polymyxa. 


  • Penggunaan pestisida botani
Pestisida botani atau pestisida alami bahan aktifnya berasal dari berbagai produk metabolik sekunder dalam tumbuhan. Misal Rotenon dari akar tuba (Derris eliptica) dan Azadarachtin dari Mimba (Azadirachta indica).  Pestisida botani memiliki beberapa keunggulan yaitu tidak mencemari lingungan, masa aktif residu lebih pendek, mudah dilaksanakan dan murah. Mekanisme kerja botani ini bersifat racun kontak, racun perut maupun bersifat sistemik. Pestisida botani berfungsi sebagai zat pembunuh, penolak, pengikat dan penghambat pertumbuhan OPT, misal PESTONA dan PENTANA.

  • Rekomendasi Produk 

  1. Natural Glio
  2. Natural BVR
  3. PESTONA
  4. Natural PENTANA
  5. Aero-810

informasi pemesanan HP / WA : 081234564177 



                                                                              • Perbaikan teknik budidaya:``

Baca Selengkapnya ....

Total Tayangan Halaman

Buat Email | Copyright of STOCKIST NASA SURABAYA L.1257.