NATURAL BVR PENGENDALI HAMA ALAMI

Posted by NASA SURABAYA Minggu, 08 Oktober 2017 0 komentar


  • Natural BVR adalah pengendali hama alami yang berbahan aktif Beauveria bassiana yang merupakan suatu cendawan yang sangat berperan dalam pengendalian secara biologis hama - hama yang merugikan tanaman. Beauveria bassiana merupakan cendawan parasit yang termasuk dalam kelas Deoteromycetes. Mekanisme B. bassiana dalam menyerang hama terjadi sebagai berikut :
  1. B. bassiana masuk ke dalam bagian tanaman, kemudian jika bagian tanaman tersebut yang dimakan oleh serangga menyebabkan B. bassiana ikut masuk ke dalam tubuh hama. Di dalam saluran pencernaan hama, B. bassiana mengeluarkan enzim Khitinase, protease, dan lipase, yang akan menghancurkan saluran pencernaan. Kemudian jamur akan menembus kulit dan membentuk miselium (benang - benang putih) sehingga keadaan cendawan ini di salam tubuh hama akan menghancurkan kutikula kulit dan menghabiskan hasil - hasil metabolisme tubuh hama, sehingga hama akan mati secara perlahan - lahan. Disamping itu jamur ini juga mengeluarkan senyawa toksin, seperti beauverolides, dan asam oksalat yang meracuni perut hama.
  2. B. bassiana masuk melalui kulit serangga hama dengan cara menempel kulit dan menembus masuk ke dalam tubuh. Proses selanjutnya sama seperti no. 1.
  3. B. bassiana mengandung 1010 spora per gram kultur. Bentuknya adalah tepung halus yang tahan disimpan selama 3-5 tahun tanpa berkurang efektivitasnya.
  4. B. bassiana efektif untuk mengendalikan hama wereng, walang sangit (Leptocorixa Acuta), kutu - kutuan (Aphis sp.) dan ulat kubis (Plutella sp.).
  • Aplikasi pemakaian Natural BVR : Campurkan 2 gr tepung Natural BVR + 1 liter air atau 30 gram / tangki 14 liter. Gunakan untuk menyemprot seluruh bagian tanaman. Penyemprotan dilakukan sore hari.
  • Ketentuan
  1. Dapat digunakan bersamaan dengan penyemprotan pupuk organik cair NASA.
  2. Tidak dapat dicampur dengan pestisida kimia.


informasi pemesanan HP / WA : 081234564177 

site www.agenptnasa.com

       www.nasasurabaya.com

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: NATURAL BVR PENGENDALI HAMA ALAMI
Ditulis oleh NASA SURABAYA
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://www.nasasurabaya.com/2017/10/natural-bvr-pengendali-hama-alami.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Buat Email | Copyright of STOCKIST NASA SURABAYA L.1257.