5 JENIS TANAMAN BUAH YANG MUDAH DITANAM DALAM POT

Posted by NASA SURABAYA Selasa, 21 November 2017 0 komentar
Anda ingin menanam buah ? namun, anda tinggal di daerah perkotaan dan memiliki halaman rumah yang sempit ? jangan khawatir, Anda tetap dapat menanam buah dengan cara budidaya tanaman buah di dalam pot ini dikenal dengan tabulampot.

Selain bisa untuk mempercantik halaman rumah, buah yang dihasilkan juga bisa dikonsumsi sendiri. Jika anda ingin menanam tanaman buah yang sulit untuk berbuah jika kita tanam dalam sebuah pot ada pula yang mudah di tanam.

Berikut ini 5 jenis tanaman buah yang bisa berbuah dalam pot serta yang paling banyak di budidayakan.

1. Buah Jambu Biji

Tanaman buah jambu biji bermanfaat untuk kesehatan manusia antara lain, dapat mengobati diabetes, diare, sakit mag, masuk angin, dan sariawan. Tanaman buah jambu biji cukup mudah untuk di tanam dalam pot. Tanaman jenis ini juga tidak memerlukan perawatan khusus, hal yang perlu diperhatikan adalah dengan menjaga kesehatan, pupuk, dan penyiraman tanaman secara teratur. Buah jambu yang dihasilkan dalam pot juga tergolong lebih banyak dibandingkan dengan tanaman buah jenis lain.


2. Buah Jeruk

Semua jenis buah jeruk bisa di tanam dalam pot. Selain untuk mempercantik ruangan, jeruk juga banyak memiliki manfaat, antara lain untuk mengobati sariawan dengan kandungan vitamin C yang ada pada dalamnya. Pada umumnya buah jeruk waktu berbuahnya tidak mengenal musim asalkan benar dalan perawatan dan pemupukannya.


3. Buah Sawo

Selain cocok untuk dijadikan penghias ruangan, buah sawo juga cocok jika di tanam dalam pot. Buah yang dihasilkan cukup banyak dan juga tak mengenal musim. Cara perawatannya cukup mudah, cukuo disiram, dan diberi pupuk, maka buah yang dihasilakan tidak akan pernah habis untuk dimakan.


4. Buah Naga

Saat ini, jenis buah naga mulai banyak dikonsumsi masyarakat, Selain bentuknya yang unik, budidaya buah naga juga dapat dijadikan lahan bisnis yang menguntungkan karena harganya yang masih mahal. Tanaman bauh naga ini juga mudah jika di tanam dalam pot.


5. Buah Stroberi

Selain tanaman diatas, buah stroberi juga sangat mudah untuk dibudidayakan dalam pot. Agar buah stroberi ini memiliki buah yang lebih produktif, penyiraman dan pemupukan harus dilakukan secara teratur.


Jenis buah-buah diatas dapat dijadikan bahan referensi, jika anda sedang bingung mencari tanaman buah yang paling cocok di tanam dalam pot. Semoga bermanfaat
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 5 JENIS TANAMAN BUAH YANG MUDAH DITANAM DALAM POT
Ditulis oleh NASA SURABAYA
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://www.nasasurabaya.com/2017/11/5-jenis-tanaman-buah-yang-mudah-ditanam.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Buat Email | Copyright of STOCKIST NASA SURABAYA L.1257.