BERKEBUN DENGAN BAN BEKAS

Posted by NASA SURABAYA Jumat, 24 November 2017 0 komentar


Anda ingin memiliki halaman rumah yang unik dan indah ? Untuk membuat halaman rumah yang indah dan lucu, Anda bias berkreasi dengan menggunakan ban bekas. Selain membuat halaman rumah indah, Anda juga bias sambil menanam tanaman agar halaman Anda tampak hijau dan segar.

Biasanya kita hanya memanfaatkan ban bekas untuk dijadikan tempat duduk, baik itu tempat duduk yang ditenggelamkan separuh ban ke dalam tanah, tempat duduk berbentuk ban utuh, atau dijadikan ayunan, dan lain sebagainya. Namun, kini Anda bias membuat ban bekas tersebut menjadi pot dan ditanami tanaman bunga, sayur-sayuran, atau buah-buahan yang Anda suka. Ban-ban bekas ini bias diletakkan di dasar tanah atau pun digantung di dinding /pohon.

Berikut ini cara membuatnya :

  1. Ban-ban bekas di cat terlebih dahulu dengan warna-warna yang menarik, satu warna untuk satu ban, hingga saat dipadukan antara ban satu dengan ban lainnya terjadi perpaduan warna yang lebih indah dan menarik. 
  2. Setelah ban-ban tersebut diberi warna, selanjutnya ban-ban tersebut disusun sesuai keinginan Anda. Anda bisa menyusunnya seperti bentuk piramida, menggantung di dinding-dinding rumah atau pagar, atau menyusunnya di halaman depan rumah. Kreatifitas Anda sangatlah diperlukan agar halaman rumah Anda menjadi menarik.
  3. Setelah ban-ban tersusun sesuai keinginan Anda, langkah selanjutnya yaitu memasukkan media tanam berupa tanah dan pupuk kandang ke dalam ban ban tersebut, kemudian ditanami dengan buah-buahan, sayur-sayuran, atau bunga-bunga yang menarik dan indah.
Mudah bukan ? Kini, halaman rumah Anda menjadi lebih menarik dan terlihat indah. Selamat berkreasi ….
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: BERKEBUN DENGAN BAN BEKAS
Ditulis oleh NASA SURABAYA
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://www.nasasurabaya.com/2017/11/berkebun-dengan-ban-bekas.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Buat Email | Copyright of STOCKIST NASA SURABAYA L.1257.