CARA AMPUH MEMBASMI KUTU PUTIH

Posted by NASA SURABAYA Sabtu, 18 November 2017 0 komentar
Pengendalian Hama & Penyakit
Pernahkan tanaman kesayangan anda terserang oleh kutu putih? Kutu putih atau Planoccoccus ini sering menyerang tanaman seperti pepaya, jambu biji, nangka, srikaya, dan tanaman lainnya. Hama ini suka sekali menyerang dan bersarang di bawah daun dan kuncup daun muda, dan menghisap cairan daun tersebut. Hal ini akan mengakibatkan daun muda tumbuh keriput dan tidak sehat lagi.
Di pasaran, sebenarnya banyak insektisida untuk membasmi hama ini. Namun, yang perlu diperhatikan ternyata kutu ini memiliki lapisan lilin yang dapat melindungi tubuhnya dari berbagai serangan (termasuk insektisida) dari luar. Cara lain penanggulangan kutu jenis ini adalah cukup dengan hanya menyemprotkan larutan detergen ke daun yang terserang kutu. Hal ini dimaksudkan agar dapat menghilangkan lapisan lilin yang melindungi tubuhnya tersebut.
Penyemprotan juga sebaiknya dilakukan di pagi hari, dengan harapan setelah tersemprot larutan sabun, maka lapisan lilin akan luntur dan denga sendirinya kutu ini akan mati. Ini disebabkan kutu ini sebenarnya tidak tahan oleh panas terik matahari tanpa menggunakan lapisan lilin tersebut. 
Jika anda ingin lebih yakin hama kutu putih tersebut hilang, anda juga bisa mengkombinasikan larutan detergen dengan insektisida, yaitu dengan cara mencampurinsektisida dengan larutan detergen dulu, baru kemudian ulangi lagi dengan penyemprotan menggunakan insektisida.
Namun jika anda mempunyai masalah, seperti banyak anak-anak dilingkungan rumah anda, sehingga berbahaya untuk menyemprotkan insektisida, atau serangan hama sudah parah dan jumlah tanaman cuma 1 atau 2, atau anda tidak memiliki insektisida, atau bahkan kutu-kutu tersebut tidka mati karena tidak terjangkau oleh semprotan insektisida karena berada di ketiak daun dan tangkai daun? Maka anda bisa menggunakan cara berikut ini :
  1. Siapkan air yang telah dicampur dengan detergen / sabun cuci piring cair dengan perbandingan 1 liter air, 1 sendok makan detergen, kemudian aduk merata.
  2. Gunakan spon atau kain lembut untuk menghilangkan kutu putih tersebut dengan cara celupkan spon ke dalam larutan detergen, lalu usapkan perlahan terhadap bagian daun yang terkena kutu putih. Lakukan berulang-ulang sampai kutu putih tersebut hilang.
  3. Selanjutnya bilas dengan air bersih biasa untuk menghilangkan larutan detergen yang menempel pada daun yang terserang kutu putih tersebut.
  4. Ataupun jika masih ada kesulitan kita dapat menggunakan pestisida yang ramah lingkungan yang terbuat dari bahan-bahan alami yaitu dengan 3 tutup PENTANA dan 1 tutup AERO 810 dalam 12-15 liter air.
Kini tanaman sudah terbebas dari kutu putih. Semoga bermanfaat.

Rekomenasi Produk : (1) Natural PENTANA; (2) AERO 810

ORDER/PENDAFTARAN MEMBER NASA HUBUNGI
(CALL / WA / SMS) : 081234564177
site : www.agenptnasa.com
          www.nasasurabaya.com

 

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: CARA AMPUH MEMBASMI KUTU PUTIH
Ditulis oleh NASA SURABAYA
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://www.nasasurabaya.com/2017/11/cara-ampuh-membasmi-kutu-putih.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Buat Email | Copyright of STOCKIST NASA SURABAYA L.1257.