TIPS TERNAK BEBEK PEDAGING AGAR CEPAT BESAR DAN SEHAT

Posted by NASA SURABAYA Kamis, 23 November 2017 2 komentar

Ternak bebek sepertinya adalah hal yang sulit untuk dilakukan, padahal bisa dibilang tidak terlalu sulit jika Anda memahami tekniknya. Teknik untuk menggemukkan bebek secara tepat tentunya bisa membawa keuntungan dan kesejahteraan tersendiri bagi peternak bebek. Cara yang tepat untuk mempercepat proses pertumbuhan pada budidaya bebek pedaging adalah dengan cara organik. Berikut ini tips-tips yang perlu dilakukan agar ternak bebek pedaging berhasil dilakukan.

1. Pemilihan Bibit Yang tepat

Pemilihan bibit unggas yang tepat sangat berperan penting untuk mendapatkan keuntungan dari budidaya bebek pedaging. Sebaiknya Anda memilih bibit untuk bebek yang jantan. Hal ini dikarenakan kecepatan pertumbuhan pada bebek jantan terbilang lebih unggul daripada bebek betina. Selain itu, harganya juga tergolong lebih murah. Itik atau bebek peking, yang berasal dari China, termasuk unggas pedaging yang unggul dan bisa Anda pilih untuk dibudidayakan karena mempunyai pertumbuhan paling cepat dan ideal untuk diternakkan dengan intensif.

2. Pemberian Pakan Seimbang

Cara ternak bebek pedaging berikutnya adalah dengan memberikan kecukupan pakan dengan gizi berkualitas. Hal ini bisa mempercepat proses pertumbuhan bebek menjadi lebih bongsor, sehat, dan tahan terhadap penyakit. Pemberian pakan dapat dengan cara membuat sendiri pakannya, seperti dedak atau bekatul, tepung ikan, tepung jagung, tepung bulu unggas kemudian beri tambahan daun pepaya, batang pisang, dan aneka macam sayur-sayuran. Selanjutnya untuk memaksimalkan pertumbuhan dan meningkatkan daya tahan tubuh bebek agar tidak mudah terserang penyakit serta mengurangi bau kotoran bebek agar tidak menyengat maka berikanlah produk suplemen VITERNA Plus yang mengandung vitamin dan mineral lengkap serta beberapa protein. Dimana penggunaannya dengan dosis 1 tutup botol Viterna Plus dicampur per 3 – 5 kg pakan bebek terutama pakan dalam bentuk konsentrat ditambah air secukupnya untuk meratakan, setiap hari 2 kali pada pemberian pakan pagi dan sore.

3. Perawatan dan Pemeliharaan Bebek Pedaging


Hal yang tak kalah pentingnya dalam cara ternak bebek pedaging, yaitu proses pemeliharaan dan perawatan bebek pedaging. Sebenarnya tantangan yang paling besarnya adalah adanya penyakit dan hama. Umumnya, bebek pedaging menderita penyakit Salmonelosis dan Duck Cholera. Ciri-cirinya adalah mencret-mencret dan sesak nafas. Anda dapat mencegahnya dengan memperhatikan kebersihan dan sanitasi kandang. Jangan lupa berikan vaksinasi berdasarkan dosis yang ditentukan.

4. Pemilihan Kandang Bebek Yang Baik
Pembuatan dan pemilihan kandang bebek harus dengan baik dan tepat, selain itu juga disesuaikan dengan anggaran yang dimiliki. Pada kandang jenis bebek pedaging sendiri sebaiknya memakai kandang panggung menghadap matahari terbit. Hal ini dikarenakan jenis kandang ini lebih baik demi menjaga kesehatan dan kebersihan dari bebek pedaging.

Jika bebek pedaging Anda sudah layak jual dan layak konsumsi, hal ini tentunya akan baik sehingga menjadi lahan bisnis yang begitu menguntungkan. Selain bebek pedaging dijual secara langsung atau dalam keadaan hidup, Anda juga bisa mengambil keuntungan lainnya untuk dijual sebagai makanan dengan cara membuka restoran. Semoga tips-tips di atas bermanfaat dan semoga berhasil

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: TIPS TERNAK BEBEK PEDAGING AGAR CEPAT BESAR DAN SEHAT
Ditulis oleh NASA SURABAYA
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://www.nasasurabaya.com/2017/11/tips-ternak-bebek-pedaging-agar-cepat.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Bagaimana pemberian produk NASA pada usaha budidaya bebek pedaging??

NASA SURABAYA mengatakan...

gunakan VITERNA dan POC NASA. cara pemakaian : viterna dan poc nasa dioplos jadi satu. dosis untuk bebek pedaging : 1 tutup botol campuran 2 produk tersebut dicampurkan pada pakan basah bebek setiap hari. 1 hari cukup 1 kali pemberian.lebih baik di waktu pagi hari.

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Buat Email | Copyright of STOCKIST NASA SURABAYA L.1257.