MENANAM TANAMAN MELON HIDROPONIK SEDERHANA

Posted by NASA SURABAYA Sabtu, 16 Desember 2017 0 komentar

Hasil gambar untuk MENANAM TANAMAN MELON HIDROPONIK SEDERHANA

PERTANIAN

Menanam Tanaman Melon Hidroponik Sederhana

  • Budidaya tanaman secara hidroponik banyak dikembangkan oleh para petani modern. Petani tidak perlu lagi menyediakan tanah yang luas untuk menanam, Media tanah dapat diganti dengan sekam, bubuk kayu, atau media yang lain. Selain sayuran, ternyata buah-buahan juga bisa ditanam secara hidropinik, salah satunya adalah buah melon. 
  • Cara menanam melon hidroponik dapat dilakukan dengan cara yang sederhana. Selain nutrisi, hal penting yang harus anda perhatikan adalah teknik penyemaian. Pastikan benih yang disemai adalah benih yang terbaik. Cara mengetahui apakah benih atau biji melon ini berkualitas atau tidak adalah dengan cara merendamnya. Bibit yang baik akan tenggelam dan bibit yang tidak baik akan terapung.
  • Langkah selanjutnya persemaian bisa dilakukan di sebuah wadah berisi kapas basah yang ditempatkan dalam sebuah wadah. Diamkan selama dua sampai tiga hari. Pastikan selalu jaga kelembapan permukaan kapas agar mendapatkan bibit yang terbaik. Tahap penyemaian ini sebenarnya hampir sama dengan cara menanam melon pada umunya. Hanya saja medianya tidak menggunakan tanah.
  • Setelah mendapatkan bibit melon terbaik, anda bisa menyemainya dan mulai menanamnya secara hidroponik. Pastikan selama tanaman tumbuh, tangki air nutrisi harus selalu dalam kondisi baik. Semua rangkaian aliran air dari tangki ke media - media tanam tidak boleh terganggu agar melon hidroponik dapat tumbuh dengan baik. Pada tahap selanjutnya, anda harus mengawasi pertumbuhan melon. Pastikan tanaman terkena cahaya matahari yang cukup. Semprotkan 2 tutup POC NASA dan 1 tutup HORMONIK dalam 12 - 15 liter air. Anda juga harus sering - sering memperhatikan larutan nutrisi hidroponik. 
  • Salah satu keunggulan dari menanam dengan teknik hidroponik adalah biayanya lebih murah dibandingkan dengan menanam secara konvensional. Andapun tidak perlu membuka lahan yang luas untuk bertani. 
  • Selamat mencoba. 
  • Rekomendasi produk :
  1.  POC NASA 
  2.  HORMONIK

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: MENANAM TANAMAN MELON HIDROPONIK SEDERHANA
Ditulis oleh NASA SURABAYA
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://www.nasasurabaya.com/2017/12/menanam-tanaman-melon-hidroponik.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Buat Email | Copyright of STOCKIST NASA SURABAYA L.1257.